About the Journal

 

KHIDMATUNA: Jurnal Pengabdian Masyarakat adalah jurnal berbasis Pengabdian Masyarakat,  Pengembangan Masyarakat, dan Riset Berbasis Masyarakat dalam seluruh bidang keilmuan yang diterbitkan oleh LPPM Institut Al Fithrah (IAF) Surabaya. Jurnal ini diharapkan dapat menjadi alat informasi dan sosialisasi mengenai hasil-hasil pengabdian dari seluruh sivitas akademika tentang berbagai macam inovasi dan solusi-solusi dalam berbagai persoalan dalam masyarakat.

 

Announcements

Current Issue

Vol. 2 No. 2 (2023): Desember
					View Vol. 2 No. 2 (2023): Desember
Published: 2023-12-27

Articles

View All Issues

K H I D M A T U N A: Jurnal Pengabdian Masyarakat merupakan jurnal pengabdian masyarakat yang menjadi wadah ilmiah untuk kegiatan pengabdian serta jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) Institut Al-Fithrah (IAF) Surabaya.

Fokus dan Ruang Lingkup

Artikel yang dimuat dalam KHIDMATUNA: Jurnal Pengabdian Masyarakat adalah artikel berbasis pengabdian kepada masyarakat serta riset pengembangan masyarakat.

Ruang Lingkup KHIDMATUNA: Jurnal Pengabdian Masyarakat antara lain Pelatihan dan Pemasaran dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat (semua bidang ilmu), UMKM dan masyarakat lokal; Pemberdayaan masyarakat; Akses Sosial; Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Mahasiswa; Pemberdayaan Masyarakat Daerah Perbatasan; Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan; Program Pemberdayaan Masyarakat; Merancang dan Menjangkau Teknologi Tepat Guna untuk Masyarakat, Pengabdian dan pengembangan masyarakat dalam semua bidang keilmuan.

Penerbitan jurnal KHIDMATUNA ini akan dilakukan dalam satu tahun, mulai tahun 2022 pada bulan Desember. Selanjutnya terbitannya sebanyak dua kali terbit dalam satu tahun yaitu pada bulan Desember dan Juni.

Artikel mencakup banyak masalah umum atau masalah yang terkait dengan layanan masyarakat. Tujuan dari publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual atau ide dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang pengabdian masyarakat. KHIDMATUNA: Jurnal Pengabdian Masyarakat, berisi berbagai kegiatan dalam menangani dan mengelola berbagai potensi, hambatan, tantangan, dan masalah yang ada di masyarakat. Implementasi kegiatan layanan juga melibatkan partisipasi masyarakat dan mitra. Kegiatan pelayanan diorganisasikan menjadi kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

KHIDMATUNA: Jurnal Pengabdian Masyarakat tidak menarik biaya dari penulis.
Penulis tidak diharuskan membayar biaya artikel sebagai bagian dari proses penyampaian hingga manuskrip tersebut diterbitkan.

Silakan baca panduan ini dengan seksama. Penulis yang ingin menyerahkan naskah ke redaksi KHIDMATUNA: Jurnal Pengabdian Masyarakat harus mematuhi pedoman penulisan. Jika naskah yang dikirimkan tidak sesuai dengan pedoman atau ditulis dalam format yang berbeda, naskah tersebut akan DITOLAK oleh editor sebelum ditinjau lebih lanjut. Para editor hanya akan menerima naskah yang memenuhi format yang ditugaskan.